Kerajinan Kulit Guna Mandiri Collection

       

GM CollectionGuna Mandiri Collection atau GM Collection merupakan usaha kerajinan kulit berskala kecil yang berada di daerah Gegulu, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Unit usaha kerajinan ini dikembangkan dan dikelola pertama kali sejak tahun 2011 oleh Bapak Gunardi yang merupakan salah satu warga daerah setempat.

Kerajinan kulit Guna Mandiri Collection, dalam perkembangannya pernah mengalami pasang surut hingga pernah vakum (tidak melakukan produksi) selama 1 tahun. Namun hasil kerajinan kulit yang dihasilkan telah mampu diterima oleh masyarakat pecinta produk-produk berbahan dasar kulit hingga skala nasional. Tercatat pelanggan yang pernah menerima produk kulit karya GM Collection ini bukan hanya daerah Yogyakarta saja (khususnya daerah Manding, yang terkenal sebagai pusat kerajinan kulit) namun juga telah dikirim hingga ke darah lainnya, misalnya Jakarta, Semarang, Surabaya hingga Kalimantan.

Dalam merintis usahanya ini, Bapak Gunardi hanya mengandalkan keuletannya sendiri yang berhasil ia kembangkan setelah menempuh jalur studi di Akademi Teknik Kulit Yogyakarta yang bertempat di Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta. Meskipun masih skala industri rumah tangga yang belum memiliki tim dan managemen tersendiri, pria kelahiran tahun 1988 ini bertekat akan mengembangkan usahanya hingga menjadi perusahaan yang besar.

Visi dan Misi

A. Visi usaha

Menjadikan produk kerajinan kulit menjadi produk unggulan dan populer di masyarakat nasional maupun internasional.

B. Misi Usaha

  1. Mengembangkan aneka produk kerajinan berbahan dasar kulit menjadi produk unggulan.
  2. Mengenalkan kepada masyarakat tentang keaneragaman produk hasil kerajinan kulit.
  3. Menghasilkan produk kerajinan kulit yang berkwalitas.

(Baca juga: cara membuat visi dan misi)

Layanan dan Produk

Kerajinan kulit Guna Mandiri Collection hingga saat ini telah menghasilkan aneka produk kerajinan kulit diantaranya dompet, aksessoris (seperti gantungan kunci, pernak-pernik pernikahan dll), ikat pinggang, sepatu, jaket dan beraneka model tas. Selain itu kerajinan kulit Guna Mandiri Collection juga memproduksi aksessoris kerajinan yang dibuat dari bahan dasar bambu, tanah liat, fiber seperti miniatur orang-orangan, sepeda dan menerima jasa penyamakan kulit.

Kerajinan Kulit GM Collection

Alamat dan Info Kontak

Kerajinan kulit Guna Mandiri Collection terletak di Gegulu, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

No. telepon : 085722926606
Email: gugun_pk@yahoo.com
Facebook : www.facebook.com/gun.ardi.372
Koordinat: -7.906346, 110.255214

Denah Lokasi

Denah lokasi kerajinan kulit GM Collection

loading...

Tim Siswapedia

Siswapedia.com merupakan situs yang dibuat untuk menyediakan informasi pendidikan dan pengetahuan umum berbahasa Indonesia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *