Desain Kaos Menggunakan Photoshop

Cara Desain Kaos Menggunakan Photoshop

Kaos polos sebagai bahan desain awal

Gambar. Kaos polos sebagai bahan desain awal.

Tutorial kali ini kita akan belajar tentang cara desain kaos menggunakan photoshop. Nah, temanya adalah mendesain kaos sepak bola Real madrid. Cukup sederhana, adapun bahan yang kita butuhkan hanya sebuah kaos polos bewarna hitam. Untuk lebih mudah, perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Bukalah aplikasi Adobe Photoshop. Kali ini kami menggunakan Adobe Photoshop CS4, temen-temen bisa menggunakan versi yang lebih rendah atau yang lebih tinggi, semua sama karena desain yang akan kita buat sangat simpel dan mudah untuk diikuti buat kaum pemula jadi gak perlu banyak fitur aplikasi.

2. Buka lembar kerja baru dengan cara, klik File kemudian pilih opsi New. Atau tekan Ctrl+N. Nah, pada pesan melayang ada opsi Preset, kita pilih International Paper. Setelah itu klik Oke.

3. Setelah lembar baru muncul dengan background bewarna putih, selanjutnya kita tarik atau kita masukan gambar kaos polos bewarna hitam yang telah kita sediakan sebelumnya ke dalam lembar kerja.

4. Besarkan dan fokuskan gambar pada bagian dada kaos menggunakan menu navigator yang biasanya terdapat pada sisi kanan layar Anda. Gambar yang diperbesar memudahkan kita untuk mendesain lebih detail.

ScreenShoot menu Navigator yang berguna untuk memperbesar gambar

Gambar. ScreenShoot menu Navigator yang berguna untuk memperbesar gambar.

5. Buat tulisan menggunakan fitur Horizontal Type tools (T) yang berada pada sisi kiri bawah pada layar Anda. Tulisan “Champ10ns” menggunakan font tipe Chesterfield sedangkan tulisan “La Decima” menggunakan font tipe terserah Anda, hehehe. Anda bisa mengatur model tulisan sesuai kesukaan Anda (gak harus sama dengan tutorial ini). Kasih juga porongan gambar piala champions agar lebih menarik.

Buat tulisan Champ10ns dan La Desima pada dada kaos

Gambar. Buat tulisan Champ10ns dan La Desima pada dada kaos

6. Kemudian dengan fitur yang sama, buatlah tulisan “Real Madrid” dengan posisi vertikal. Caranya setelah Anda menulis, tekan Ctrl+T kemudia pada sudut tulisan Anda rotate.

7. Jika sudah, maka hasil tutorial cara desain kaos menggunakan photoshop kali ini seperti pada gambar berikut.

Hasil akhir Desain kaos Real Madrid La Desima

Gambar. Hasil akhir Desain kaos Real Madrid La Desima

Tim Siswapedia

Tim Siswapedia

"Kami mendukung pendidikan gratis di Indonesia"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *