Cara Membuat Sketsa Gambar Kucing Mudah

  • Whatsapp
Cara Membuat Sketsa Gambar Kucing bewarna dengan Mudah
Cara Membuat Sketsa Gambar Kucing bewarna dengan Mudah

Berikut ini cara membuat sketsa gambar kucing mudah di komputer atau laptop. Kamu bisa menggunakan software Corel Draw versi 2017 atau versi lainnya.

Tutorial ini akan kami jelaskan dengan cara yang mudah dipahami dan dipraktekkan. Gak perlu ada teknik khusus yang membuat bingung. Cukup dengan teknik sederhana saja.

Ikutilah langkah-langkah menggambar kucing lucu di bawah ini:

1. Bukalah software Corel Draw.

2. Mula-mula kita akan membuat gambar kepala kucing, caranya dengan menggunakan Ellipse tool kita akan membuat gambar lonjong seperti di bawah ini.

3. Setelah itu, kita membuat gambar telinga kucing. Caranya menggunakan Polygon Tool dimana Points or sides kita atur diangka 3 sehingga gambarnya menjadi segitiga.

4. Segitiga tersebut memiliki sudut yang runcing. Maka kita tumpulkan sudutnya terlebih dahulu. Caranya, klik kanan pada gambar segitiga -> Convert to Curves. Setelah dikonversi menjadi kurva, maka kita bisa merubah bentuk segitiga tersebut menggunakan Shape Tool. Aturlah sedemikian hingga sudut segitiga menjadi tumpul.

5. Setelah itu klik gambar segitiga -> tekan CTRL + D pada keyboardmu. Maka, gambar akan terduplikasi menjadi 2 buah gambar. Ini nantinya akan menjadi telinga kucing. Letakkanlah kedua segitiga tadi seperti pada gambar di bawah ini.

6. Beri warna kepala kucing dengan warna sesukamu. Pada contoh kita pilih warna orange. Cara memberi warnanya sangatlah mudah. Mula-mula klik gambar kepala -> Object Properties -> Fill -> Uniform Fill.

Baca juga: Cara menggambar hello kitty

7. Untuk membuat telinga bagian dalam, caranya klik salah satu gambar telinga kucing kemudian tekan CTRL+D untuk melakukan duplikasi gambar. Setelah itu, letakkan gambar hasil duplikasi di atas gambar telinga lalu perkecil ukurannya, maka akan menjadi telinga bagian dalam.

8. Nah, untuk menggabungkan gambar kepala kucing dengan telinga bagian luar. Maka klik gambar kepala -> tekan tombol shift di keyboard (jangan dilepas) secara bersamaan klik gambar telinga kucing bagian luar. Setelah kedua gambar terpilih, kemudian pakailah fitur Weld yang biasanya terletak pada bar bagian atas (yang ada gambar 2 kotak yang saling menyatu).

9. Berilah warna yang lebih gelap pada telinga bagian dalam. Menggunakan object properties seperti di atas.

10. Untuk membuat mata dan hidung kucing kita menggunakan Ellipse Tool yang diberi warna hitam sedangkan untuk membuat kumis kucing dan mulut kita bisa menggunakan 2-Point Line yang dibengkokkan menggunakan Shape Tool.

11. Tips untuk membuat kumis kucing, caranya kita buat kumis bagian kiri dulu yaitu berupa 3 garis yang dibengkokkan. Setelah itu ketiganya kita pilih dan duplikasi. Setelah terduplikasi kita rubah posisinya menggunakan Mirror Horizontally. Ini akan menyingkat waktu.

12. Langkah selanjutnya yaitu membuat gambar badan kucing yaitu dengan menggunakan Rectangle Tool yang kita rubah bentuknya terlebih dahulu. Ingat!! sebelum merubah bentuknya menggunakan Shape Tool, maka harus dikonversi menjadi kurva dulu. Jika tidak, maka gambar tidak akan berubah.

Baca juga: Cara menggambar bunga

13. Untuk membuat ekor juga menggunakan Rectangle Tool. untuk membuat tumpul sudutnya bisa menggunakan Shape Tool lalu klik sudutnya (jangan dilepas) sambil digeser sedikit. Maka akan menjadi tumpul. Untuk merubah bentuknya, klik kanan -> Convert to Curves . Setelah itu barulah kita rubah menggunakan Shape Tool. Untuk membuat kakinya juga caranya sama.

14. Berilah warna pada badan kucing lalu gabungkan dengan gambar kepala kucing yang telah kita buat sebelumnya.

Baca juga: Cara menggambar kartun wanita berjilbab

15. Kamu bisa membuat corak motif pada kucing sesukamu menggunakan Rectangle Tool atau Ellips Tool yang bentuknya dirubah. Hasil akhir tutorial cara membuat sketsa gambar kucing mudah menjadi seperti ini.

Sketsa Gambar kucing orange lucu

Nah, mudah bukan? apabila ada pertanyaan terkait tutorial di atas bisa di tulis di kotak komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *