Cara Menggambar Ikan Botia Dario

  • Whatsapp
Cara Menggambar Ikan Botia Dario
Cara Menggambar Ikan Botia Dario

Cara Menggambar Ikan Botia DarioIkan merupakan hewan yang hidup di dalam air. Siapa sih yang gak kenal dengan hewan (ikan) yang satu ini?. Hewan ini termasuk hewan yang dekat dengan kehidupan kita.

Bahkan ikan sering kita jadikan sebagai sumber makanan harian atau ada juga yang menjadikan ikan sebagai hewan peliharaan. Nah, salah satu jenis ikan hias yang banyak mengisi akuarium kita yaitu ikan botia. Jenis ikan asli Indonesia yang banyak terdapat di daerah Sumatera dan Kalimantan.

Ikan botia memiliki banyak corak warna ada yang warna kuning dengan motif hitam, perak dengan motif putih, biru dengan degradasi warna putih, warna putih bermotif hitam dsb.

Nah, di halaman ini kita tidak akan membahas ikan botia lebih detail namun kita akan belajar cara menggambar ikan botia berwarna kuning dengan motif hitam yang namanya Ikan Botia Dario (Bengal Loach).

Cara Menggambar Ikan Botia Dario

Sediakan pensil, penghapus dan kertas gambar. Saat membuat gambar sketsa gambar ikan jangan terlalu menekan pensil ke kertas sehingga membuat coretan awal garisnya tebal. Ini dapat meninggalkan bekas jika garisnya dihapus saat salah menggambar. Untuk itu, coretannya tipis saja.

1. Pertama-tama kita akan membuat sketsa badan ikan yang meliputi badan mulut, ekor dan dua sirip bagian depan. Lihatlah gambar berikut ini.

Sketsa badan ikan Botia

2. Setelah membuat badan seperti di atas, maka kita membuat bagian mata, batas kepala, satu sirip bagian atas dan dua sirip pada bagian bawah. Perhatikan bentuk siripnya, jika bentuknya berbeda nanti bisa menjadi jenis ikan yang lain, bukan ikan Botia Dario lagi.

Gambar Sketsa Ikan Hias Botia Dario

3. Nah, pada tahap selanjutnya kita membuat motif ikan pada badan, sirip dan ekor. Nanti motif pada badan dan ekor akan kita beri warna hitam.

Dan berikan juga gambar kumisnya yang terletak di ujung mulut, Contoh motifnya seperti gambar berikut.

Gambar ikan Botia Dario

Nah, demikian langkah-langkah membuat gambar ikan botia yang termasuk ikan hias favorit berasal dari Indonesia.

Kamu bisa mewarnainya dengan warna kuning untuk badannya dan warna hitam untuk coraknya. Contoh pewarnaannya seperti pada gambar paling atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *