Membuat Desain Kaos Sepak Bola

Pada halaman ini kita akan membahas tentang cara membuat desain kaos sepak bola menggunakan software smart shirt designer. Apa itu software smart shirt designer? Ini merupakan software yang dapat membantu kita untuk mendesain sebuah kaos olah raga dengan mudah.

Software smart shirt designer memberikan kita berupa katalog desain dasar kaos yang sangat banyak sehingga kita bisa memilih kaos dasarnya seperti apa, berkerah atau tidak berkerah dan corak motifnya seperti apa, semua sudah disediakan di dalam software ini sehingga kita tinggal memilih dan menggabungkan semua desain seperti yang di harapkan. Nah, dengan software ini, kita akan membuat desain kaos sepak bola dengan tampilan elegan, sporty dan berkelas.

Mungkin diantara Anda bertanya-tanya, bagaimana hasil akhir dari desain kaos sepak bola menggunakan software ini? Berikut hasil desain kaos sepak bola yang pernah kami coba buat.

Hasil akhir membuat desain kaos sepak bola

Gambar. Hasil akhir membuat desain kaos sepak bola

Bagaimana cara membuat desain kaos sepak bola?

Oke, ikutilah langkah-langkahnya berikut ini.

1. Bukalah software smart shirt designer. Kita akan dibawa ke halaman depan seperti pada gambar di bawah ini yaitu dengan area “canvas” merupakan hasil desain kita (pojok kanan atas), area desain yang meliputi “shirt, collar dan brand/merk” (pojok kiri atas), “pallete” untuk mengatur warna sesuai yang kita inginkan dan “more buttons” untuk menyimpak proyek yang sedang kita kerjakan.

Membuat desain kaos sepak bola menggunakan software smart shirt designer

Gambar. Membuat desain kaos sepak bola menggunakan software smart shirt designer

2. Atur ukuran gambar pada area canvas. Disini tersedia ukuran large (256×256), default (200×200), FM (160X160), Avatar 1(100×100), Avatar 2 (80×80), Icon (48×48) dan Tiny (24×24). Pilihlah sesuai yang Anda inginkan. Semua ukuran dalam skala pixel. Nah, untuk tahap coba-coba, pilihlah ukuran default.

3. Kemudian pilih salah satu desain dasar kaos Anda dengan cara klik “shirt” pada area desain. Setelah itu klik tombol “Draw” pada area canvas. Tunggulah, maka gambar akan segera muncul. Berikut contoh desain dasar kaos yang kami pilih.

Desain dasar kaos

Gambar. Desain dasar kaos

4. Setelah itu kita akan memilih desain kerah pada kaos kita dengan cara klik “collar” kemudian pilihlah desain kerah yang Anda inginkan lalu klik tombol “Draw”. Tunggulah, maka desain kerah akan berganti. Coba perhatikan gambar di bawah ini.

Perubahan desain kerah pada kaos

Gambar. Perubahan desain kerah pada kaos

5. Selanjutnya adalah tahap mengatur posisi logo. Caranya klik tombol “brand” kemudian pilih posisi logo yang sesuai dengan keinginan Anda kemudian klik tombol “Draw”. Tunggulah sampai proses drawing selesai hingga gambar muncul di layar canvas. Setelah posisinya di pilih, Anda bisa upload logo sponsor, logo klub di area “Optional Stuff”.

Optional Stuff

Gambar. Optional Stuff

6. Nah, tahap 1 hingga 5 merupakan tahap dasar membuat desain kaos sepak bola. Selanjutnya tinggal permainan warna saja. Berikut perbandingan desain awal dengan tahap akhir desain kaos sepak bola yang kami buat.

Perbandingan desain kaos sepak bola tahap awal dan akhir

Gambar. Perbandingan desain kaos sepak bola tahap awal dan akhir

7. Selesai sudah. Nah, dengan software ini kita bisa membuat desain kaos sepak bola dengan mudah.

[color-box]Gambar dibuat menggunakan software smart shirt designer oleh Siswa Tim tanggal 15 Januari 2015.[/color-box]

Tim Siswapedia

"Kami mendukung pendidikan gratis di Indonesia"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan