Membuat Gambar Doraemon Lucu dan Imut

Apa kamu tahu film kartun doraemon? bagaimana cara membuat gambar doraemon lucu dan imut ya?. Nah, di halaman ini kita akan mencoba membuatnya menggunakan software Corel Draw.

Kartun doraemon itu merupakan film kartun yang sudah lama sekali. Bahkan sebelum saya lahir sudah ada dan sampai sekarang gak tamat-tamat hahaha. Jadi ingat, dulu waktu kecil itu film menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu tiap hari minggu, di RCTI.

Selain film doraemon, saya juga suka film detektif conan, one piece, dragon ball, bakabon, sinchan dan naruto. Ya, daripada nonton sinetron, saya lebih suka nonton anime di atas hehehe.

Artikel terkait: membuat watermark dan label

Langkah-langkah membuat gambar doraemon lucu dan imut

1) Bukalah lembaran kerja yang baru lalu buatlah ellips menggunakan ELLIPSE TOOL. Setelah itu kita beri warna biru tua dengan cara Klik ellips pilih fitur OBJECT PROPERTIES -> FILL -> Hex Value: kode #63A1C2.

2) Untuk membuat wajah, hidung dan mata caranya seperti di atas hanya saja warnanya yang berbeda. Warna putih (kode warna: #FFFFFF), warna merah (kode warna: #C41313) dan warna hitam (kode warna: #0D0D0D.

3) Untuk membuat kumis, kita gunakan fitur 2-POINT LINE dengan lebar garis/outline width: 5 px bewarna hitam (#0D0D0D).

Baca juga: membuat gambar masjid sederhana

4) Untuk membuat rongga mulut, mula-mula kita buat ellips dengan warna merah (#D14949) dengan outline width: 1 px. Lalu klik kanan pada ellips tersebut -> CONVERT TO CURVES. Setelah itu, kita rubah bentuknya menggunakan SHAPE TOOLS -> tarik sedikit bibir atas ke arah bawah hingga membentuk seperti mulut.

5) Untuk membuat lipatan bibir bagian atasnya, kita pakai gambar lingkaran yang tidak bewarna (none) kemudian klik fitur SHAPE TOOL. Ingat!! untuk yang ini tanpa convert to curves. Lalu tarik titik kotak putih kecil hingga berbentuk garis lengkung setengah lingkaran.

6) Setelah sudah semua, posisikan hasil langkah 1-5 menjadi seperti gambar di bawah ini.

membuat wajah doraemon

7) Kemudian untuk membuat kalung doraemon dapat dilakukan dengan cara klik fitur RECTANGLE TOOL -> SHAPE TOOL -> klik kotak kecil di salah satu sudutnya lalu geser sedikit agar keempat sudutnya menjadi tumpul. Setelah itu klik kanan -> CONVERT TO CURVES -> SHAPE TOOLS -> buat agak sedikit melengkung seperti para bola. Untuk memberikan warna merah gunakan fitur OBJECT PROPERTIES -> FILL -> Hex value: #D41717.

membuat kalung lonceng doraemon

8) Langkah selanjutnya yaitu membuat badan doraemon, tampilan dada dan perut, lonceng serta kantong ajaibnya. Caranya seperti langkah yang sebelumnya yaitu menggunakan RECTANGLE TOOL dan ELLIPS TOOL yang bentuknya kita rubah menggunakan klik kanan CONVERT TO CURVES -> SHAPE TOOL.

membuat badan dan kantong ajaib doraemon

9) Langkah terakhir membuat gambar doraemon lucu dan imut yaitu membuat tangan dan kakinya. Caranya menggunakan ELLIPS TOOL dan RECTANGLE TOOL. Untuk warna biru kita beri warna dengan kode warna #63A1C2.

kartun doraemon imut

10) Setelah itu kita buat lidahnya, dengan klik rongga mulutnya (yang warna merah) kemudian tekan CTRL + D untuk menduplikasinya. Lalu kita beri warna orange (#ED8F51) dan ukurannya kita perkecil menggunakan SHAPE TOOL.

Artikel terkait: Cara membuat undangan pernikahan sederhana

11) Nah hasil akhirnya jika kita beri background akan seperti di bawah ini.

membuat gambar doraemon keren, lucu dan imut

Tulisan doraemon di atas menggunakan type font: Showcard Gothic yang kita beri warna biru menggunakan kode warna #2A6D91.

Bila ada pertanyaan terkait artikel berjudul membuat gambar doraemon lucu dan imut di atas bisa ditulis di kotak komentar.

Ruther Iwannafre

"Hanya dimusiklah semua perbedaan dapat disatukan menjadi karya yang indah"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *