Contoh dan Cara Membuat Desain Undangan Pernikahan

Contoh dan cara membuat desain undangan pernikahan

Sebelum kita membahas tentang contoh dan cara membuat desain undangan pernikahan alangkah baiknya kita pahami dulu tentang macam-macam modelnya.

Desain undangan pernikahan itu ada berbagai macam model dan ukuran diantaranya model 1 lipatan, model 2 lipatan dan model 3 lipatan.

Macam-macam model dan ukuran undangan pernikahan

a. Model undangan 1 lipatan

Pada model 1 lipatan akan ada dua halaman bolak-balik. Ini merupakan undangan pernikahan yang sangat simpel dan sederhana. Cukup dengan kertas ukuran 12 cm x 19 cm sudah bisa untuk menuliskan informasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Contoh dan cara membuat banner

Halaman pertama pada model undangan ini akan berisi judul undangan dan nama kedua mempelai beserta kepada nama orang yang diundang sedangkan pada halaman kedua akan berisi tentang informasi waktu dan tempat pernikahan dengan diakhiri salam hormat dari keluarga kedua mempelai.

b. Model undangan 2 lipatan

Model 2 lipatan memiliki ukuran 24 cm x 19 cm yang terdapat empat halaman yaitu halaman depan berisi nama orang yang diundang, halaman kedua berisi nama mempelai beserta keluarga, halaman ketiga berisi waktu dan tempat acara pernikahan. Sedangkan halaman terakhir dibiarkan kosong atau foto mempelai beserta kalimat harapan-harapan.

c. Model undangan 3 lipatan

Model 3 lipatan memiliki ukuran 36 cm x 19 cm dimana terdapat enam halaman yaitu halaman depan berisi nama orang yang diundang, halaman kedua berisi nama mempelai beserta keluarga, halaman ketiga berisi tentang waktu dan tempat acara, halaman keempat berisi peta lokasi, halaman kelima berisi foto kedua mempelai beserta kalimat harapan dan halaman keenam dikosongkan.

Baca juga: Cara membuat gambar kartun burung hantu

Untuk lebih mudahnya bisa dilihat di bawah ini.

Macam-macam model dan ukuran undangan pernikahan

Contoh dan cara membuat desain undangan pernikahan

1. Tentukan model dan ukuran undangannya, di contoh ini menggunakan model lipat 1 dengan tema kartun.

2. Bukalah software Corel Draw 2017 atau versi lainnya kemudian buat halaman baru dan buatlah ukuran halaman sesuai dengan ukuran undangan.

3. Buatlah halaman utama berisi nama mempelai dan nama orang yang diundang.

4. Buatlah tulisan seperti nama pengantin keempat orang tuanya beserta alamat rumah menggunakan font Monotype Corsiva dan Arial.

5. Kemudian kita buat gambar bunga-bunga menggunakan Ellipse tool dan Rectangle Tool. Untuk membentuknya kita harus merubah terlebih dahulu gambarnya dengan cara klik kanan -> Convert to curves. Setelah itu lekukkannya menggunakan Shape tool.

6. Setelah halaman depan telah jadi kemudian kita akan membuat halaman informasi terkait waktu dan tempat acara dilaksanakan. Kemudian disisipkan harapan yaitu kehadiran para tamu undangan dan doanya.

Contoh dan cara membuat desain undangan pernikahan

7. Pada contoh di halaman ini jenis tulisannya kita menggunakan Monotype Corsiva. Sedangkan untuk membuat headernya kita menggunakan Banner Shapes Tool.

Baca juga: Pengertian, Manfaat dan Cara Membuat Kartu Nama

Bagaimana? bila ada pertanyaan terkait Contoh dan cara membuat desain undangan pernikahan bisa ditulis di bawah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar