Membuat Gambar Kartun Vespa

Membuat Gambar Kartun Vespa
Melanjutkan tutorial sebelumnya yang berjudul menggambar vespa menggunakan corel draw. Pada artikel ini, kita akan menambahkan gambar pengemudinya. Jadi nanti ada gambar vespa dan pengemudinya.

Bagi teman-teman yang membuka halaman ini, supaya tidak bingung diharapkan membuka halaman tutorial sebelumnya. Seperti sebelumnya, disini kita masih menggunakan corel draw versi 2017. Silahkan mau pakai versi berapapun sama saja.

Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

1. Gambar kepala orang menggunakan rectangle tool kemudian sudutnya dibuat tumpul menggunakan shape tool. Untuk membuat helmnya dengan menggunakan ellips tool. Kemudian kita kasih warna pada wajah dan helm menggunakan fill. Setelah itu, buatlah persegi panjang di wajah bagian atas menggunakan rectangle tool lalu potong bagian wajah atas menggunakan virtual segmen delete tool. Nah, untuk membuat dagu gunakanlah Smudge Tool. Setelah wajah selesai barulah diberi mata, hidung, alis dan kumis menggunakan ellips tool dan artistic media.

2. Buatlah badan dan tangan dengan menggunakan rectangle tool kemudian berilah warna sesuai keinginanmu. Pada contoh menggunakan warna hijau. Untuk menghilangkan garis/outline, caranya klik bagian gambar kemudian objeck properties -> outline -> none.

3. Langkah terakhir yaitu membuat pergelangan tangan. Caranya menggunakan rectangle tool yang dibuat bergelombang layaknya jari menggunakan smudge tools. Prinsip penggunaannya smudge tool seperti ketika kita membuat dagu pada wajah (lihat langkah 1).

4. Setelah selesai, silahkan diganti motif helm, baju dll atau warnanya dirubah sesuai keinginanmu. Bila ada pertanyaan, bisa disampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *