Membuat Gambar Vespa Menggunakan Corel Draw

Di Halaman ini kita akan sama-sama belajar menggambar atau membuat gambar vespa menggunakan corel draw serie 2017. Pertanyaannya: Apakah harus menggunakan serie 2017? tidak harus, teman-teman bisa juga menggunakan serie yang lain.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya kita juga sudah sama-sama belajar menggambar kartun menggunakan corel draw yaitu menggambar kartun jamur dan tukang ojek. Temen-temen bisa mencari artikelnya melalui search engine di situs ini.

Kita di sini belajar menggunakan teknik yang sederhana karena tujuannya untuk dipraktekan oleh teman-teman yang masih pemula. Untuk mempersingkat waktu, ikutilah petunjuk di bawah ini. Bila ada pertanyaan bisa ditanyakan via kotak komentar.

1. Buatlah roda depan vespa menggunakan rektangle tools. Buat bentuknya persegi panjang kemudian tumpulkan sudut-sudutnya menggunakan shape tool. Caranya, klik dulu shape tools kemudian klik-an pada persegi panjang, setelah itu geser dikit pas gambar kotak hitam kecil sehingga ujungnya menjadi tumpul. Setelah jadi roda, buatlah pelek yang menempel di sisi kanan-kiri roda. Cara pembuatannya sama.

2. Buatlah batang stang, bodi vespa, lampu sen dll dengan menggunakan rektangle tools dan tumpulkan sudutnya menggunakan shape tool. Untuk membuat lingkaran kita menggunakan Ellips Tool. Supaya bentuknya bulat sempurna ketika meng-klik juga tekan CTRL pada keyboard-mu secara bersamaan.

3. Buatlah stir-nya, kaca sepion dll seperti gambar di bawah ini. Caranya masih sama dengan langkah di atas.

4. Nah, setelah jadi gambar vespa-nya, maka langkah selanjutnya adalah mewarnai alias memberi warna pada tia-tiap bagian. Tiap-tiap bagian tadi digambar pada lapisan/layer tersendiri seperti lembaran kertas pada buku. Untuk itu, pada tahap akhir kita akan bermain menggunakan smart fill tool/fill pada objeck properties dan order. Untuk melihat fitur Order, caranya klik kanan pada gambar -> order. Nanti akan ada opsi to front of page (taruh di lapisan paling atas), to back of page (taruh di lapisan paling bawah) dll.

5. Demikian hasil akhir dari tutorial Membuat Gambar Vespa Menggunakan Corel Draw ini, cukup simpel bukan?.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *