Cara Membuat Stiker di WA

  • Whatsapp
cara membuat stiker WA

Cara membuat stiker di WA – Saat ini, aplikasi WA atau Whatsapp sangat digandrungi oleh masyarakat. Banyak pengguna smartphone menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi baik secara tertulis maupun telepon.

Fitur terbaru aplikasi gratis ini, baru-baru ini mengeluarkan fitur stiker yang membuat para penggguna dapat mengirim gambar stiker. Meski kemunculannya banyak kalangan dinilai terlalu lambat namun tetap bisa diterima oleh para penggunanya.

Baca juga: Cara menggambar bunga matahari

Cara membuat stiker di WA atau Whatsapp itu ada dua tahapan yaitu menggambar stiker yang disimpan dalam bentuk file .png dan mengoploadnya di Whatsapp menggunakan bantuan aplikasi DIY Stiker Maker-WA Stiker Apss buatan Magic Mobile Studio.

Cara Membuat Stiker WA Menggunakan Corel Draw 2017

1. Bukalah lembar kerja baru Corel Draw di PC atau laptopmu.

2. Buatlah gambar lingkaran menggunakan ELLIPSE TOOL. Lalu berilah warna kuning menggunakan fitur OBJECT PROPERTIES -> FILL.

3. Hilangkanlah bordernya dan berilah degradasi warna pada warna lingkaran mengunakan fitur OBJECT PROPERTIES.

4. Buatlah gambar mulut, caranya dengan membuat persegi panjang yang memanjang ke bawah menggunakan RECTANGLE TOOL. Lalu buatlah sudutnya menjadi tidak runcing menggunakan SHAPE TOOL , kita klik lalu geser sedikit salah satu sudutnya, maka semua sudut akan menjadi tumpul secara otomatis.

5. Berilah warna hitam pada gambar menggunakan OBJECT PROPERTIES -> Fill -> Hitam. Lalu sesuaikan ukurannya sehingga menjadi seperti ini.

6. Buatlah dua mata menggunakan ELLIPSE TOOL lalu berilah warna hitam pada pupilnya menggunakan OBJECT PROPERTIES lalu tempatkan posisinya seperti gambar di bawah ini. Agar lingkaran berbentuk bulat sempurna, maka ketika menggambarnya sambil menekan tombol CTRL pada keyboard.

7. Untuk membuat alisnya yaitu dengan menggambar gambar lingkaran lalu klik fitur ARC (Draw an Arc) maka gambar lingkaran tadi akan berubah atau berwujud menjadi garis melengkung.

Baca juga: Cara menggambar ikan koi

8. Aturlah lengkungannya menggunakan fitur SHAPE TOOL yang dirubah menggunakan bantuan mouse.

9. Untuk membuat gambar gigi stiker WA yang kita buat sangatlah mudah. Caranya klik gambar mulut lalu dengan menggunakan OBJECT PROPERTIES kita rubah warnana menjadi bewarna putih.

10. Klik gambar gigi lalu pilih fitur ERASE TOOL untuk menghapus bagian bawahnya sehingga menjadi gambar gigi bagian atas. Nah untuk membuat gambar gigi bagian bawah stiker, kita tinggal menduplikasinya dengan klik gambar gigi atas -> CTRL + D. Setelah itu klik fitur MIRROR VERTICALLY maka akan menjadi gigi bagian bawah.

11. Lalu tempatkanlah gambar gigi seperti di bawah ini.

12. Langkah terakhir yaitu dengan memberi gambar rambut. Caranya klik ARTISTIC MEDIA TOOL -> Pilih gambarnya di ARTISTIC MEDIA -> Costum Media Strokes.

Baca juga: Cara menggambar ikan arwana

13. Untuk merubah ukurannya kita gunakan fitur STROKE WIDTH sedangkan untuk merubah warnanya kita gunakan OBJECT PROPERTIES.

Cara Membuat Stiker di WA atau Whatsapp

14. Kemudian kita Save As menggunakan nama Stiker Whatsapp dengan format .png dengan ukuran maksimal 512 px x 512 px dengan ukuran maksimal filena sebesar 100 Kb. Ingat!: BACKGROUND dibuat TRANSPARAN.
Itu artinya stiker WA yang kamu buat hanya boleh disimpan dengan ukuran di bawahnya, hal ini merupakan batasan dari pihak aplikasi Whatsapp. Kamu bisa membuat variasnya menjadi seperti ini.

cara membuat sticker WA

Cara Mengopload Stiker di Whatsapp atau WA

Ikutilah langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka aplikasi playstore di smartphonemu.

2. Ketik DIY Stiker Maker lalu instal di ponselmu.

3. Setelah di instal lalu buka aplikasi Stiker Maker Whatssapp-nya.

4. Pilihlah +Paket Stiker Baru lalu kamu beri nama Stikerku.

5. Kemudian pilih fitur Paket Saya -> tekan tombol plus (+) -> Paket ditambahkan. Maka gambar stiker yang telah kita buat secara otomatis sudah masuk di aplikasi Whatsapp.

Nah, cara membuat stiker di WA sangat mudah bukan? apabila ada pertanyaan bisa ditulis di bawah ini.

Apa artikel di atas bermanfaat?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Artikel ini belum dinilai! Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *