Membuat Gambar Topeng

Tutorial hari ini kita beri judul cara membuat gambar topeng menggunakan corel draw 2017 (Anda boleh menggunakan corel draw versi lainnya). Ini merupakan halaman lanjutan tentang membuat desain kaos distro.

Pertanyaannya: mengapa tutorial ini merupakan tutorial lanjutan? apa hubungannya dengan gambar desain untuk kaos distro?. Eiiiit, jangan salah!, karena gambar yang akan kita buat ini bisa juga kita cetak di kaos polos kwalitas distro.

Langkah-langkah dalam membuat gambar topeng

1. Buka software corel draw 2017 di laptop atau PC mu kemudian buka halaman kerja yang baru. Ukurannya A4 atau A3, terserah teman-teman.

2. Buatlah gambar elip menggunakan ellips tool. Kemudian atur ketebalan garisnya menggunakan objeck properties -> outline -> 2 pt. Setelah itu buatlah mata, hidung dan mulutnya dengan cara yang sama yaitu menggunakan ellips tool. Untuk memberi warna pada hidung dan matanya, caranya klik gambar mata kemudian pilih objeck properties -> fill -> pilih warna yang sesuai dengan keinginanmu.

3. Setelah jadi gambar mata dan mulut. Lalu rubahlah bentuk hidung mulutnya dengan cara klik kanan gambar mulut/hidung -> convert to curve. Dengan menggunakan shape tools, rubahlah bentuk hidung dan mulutnya seperti pada gambar di bawah ini. Setelah itu beri warna menggunakan object properties -> fill dan perteballah garisnya menjadi 8.0 pt menggunakan objeck properties -> outline. Matanya juga garisnya dipertebal menjadi 2.0 pt.

4. Buatlah warna pada topeng, ambillah sebagai warna dasar. Kemudian sesuaikan warna mata, hidung dan mulutnya. Setelah itu tinggal memberi motif saja menggunakan ellips tool dan artistic media.

5. Buatlah motif pada sisi kanannya, buatlah secara full kemudian barulah di duplikat. Setelah di duplikat barulah posisinya dibalik dengan cara klik motifnya kemudian klik gambar motifnya sambil menekan tombol CTRL pada keyboard lalu di geser ke kiri.

6. Di software corel draw 2017 banyak sekali variasi artistic media yang bisa kita gunakan. Buatlah motif topeng sesukamu, tidak harus seperti pada gambar di atas.

Tim Siswapedia

Tim Siswapedia

"Kami mendukung pendidikan gratis di Indonesia"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *