Cara Membuat Desain Kaos Distro

Bagaimana cara membuat desain kaos distro ? ini pertanyaan lanjutan setelah sebelumnya kita belajar tentang menggambar kartun. Pertanyaan ini muncul agar setelah kita belajar menggambar kemudian kita bisa mempunyai hasil karya yang real. Nah, paling mudah ya membuat kaos distro dengan desain sendiri.

Kalau kita bisa membuat desain sendiri, ada beberapa keuntungan diantaranya kaos kita tidak ada kembarannya dan akan muncul rasa bangga jika mengenakannya karena itu betul-betul buatan kita sendiri. Apalagi saat ini telah banyak jasa print kaos digital, kita jadi lebih mudah merealisasikan ide ini.

Pembuatan desain kaos distro bisa menggunakan software Corel Draw kemudian disimpan dalam bentuk gambar format .PNG Background Transparan dengan resolusi tinggi agar gambar tidak pecah ketika di print. Nah, setelah menggambar kita kirim ke jasa cetak print digital kaos.

Langkah-langkah membuat desain kaos distro atau kaos oblong.

1. Tentukanlah terlebih dahulu warna kaos katun yang mau dicetak gambar, misalnya dalam contoh ini warnanya abu-abu. Lalu tentukan pula warna corak desain yang sesuai dengan warna kaos, misalnya hitam dan putih. Setelah itu, tentukanlah ukuran gambar desain, bisa A3, A4 dll namun di sini kita menggunakan ukuran lebar 21 cm dan tinggi 8 cm.

2. Bukalah program corel draw kemudian setting dokumen baru dengan ukuran lebar 21 cm dan tinggi 8 cm. Disini rencananya kita akan membuat desain kaos dengan perpaduan antara tulisan dan motif.

3. Buatlah gambar elip dengan menggunakan ellips tool. Kemudian buat duplikatnya dengan cara klik gambar kemudian tekan CTRL+D. Lalu tempel gambar kedua ke gambar pertama lalu perkecil ukurannya. Setelah itu atur ketebalan garis gambar pertama dengan cara klik objeck properties -> Outline -> 2pt.

4. Buatlah gambar corak menggunakan artistik media. Di sini kita cukup membuat corak sebelah kanan saja, kalau sudah selesai kemudian kita duplikat dengan cara blok semua gambar ukiran kemudian tekan CTRL+D pada keyboard. Lalu kita balik posisinya dengan menekan CTRL sambil mouse menarik kotak hitam kecil ke arah kiri.

5. Buatlah gambar bintang menggunakan star toll kemudian tempatkan di tengah elip. Lalu rapikan posisi motifnya.

6. Buatlah tulisan menggunakan Text Tools, pilihlah ukuran dan jenis teks sesuai keinginanmu. Pada contoh bertulisan Siswapedia ukuran 802, tipe font: Tipoupright BT.

7. Berikut hasil akhirnya bila dicetak di kaos oblong berbahan katun.

Bagaimana mudah bukan? nah, untuk hasil desain kaos distro bagi pemula ini sudah sangat bagus. Nah, apabila teman-teman ada pertanyaan, bisa tulis di bawah ini, tapi harus buat akun siswapedia terlebih dahulu (supaya bisa nulis komentar). Pembuatan akun 100% gratis.

Tim Siswapedia

Tim Siswapedia

"Kami mendukung pendidikan gratis di Indonesia"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *