Contoh Sambutan Tuan Rumah

  • Whatsapp
Contoh sambutan tuan rumah
Contoh sambutan tuan rumah

Dalam membuat contoh sambutan tuan rumah harus memperhatikan beberapa hal yang tentunya beberapa hal tersebut menyangkut adab (sopan santun), adat dan syariat agama yang berlaku dalam masyarakat.

Narasi atau redaksi sambutan tuan rumah yang lingkungannya muslim tentu berbeda dengan redaksi yang lingkungannya non muslim. Akan tetapi dari semua perbedaan itu, pada dasarnya merujuk pada susunan redaksi yang sama.

Tips membuat sambutan tuan rumah

Sambutan tuan rumah hendaknya dibuat singkat dan padat sehingga bisa langsung menuju acara selanjutnya. Tidak perlu bertele-tele karena bisa jadi diantara para hadirin ada yang sedang sakit atau ada acara lain.

Berikut susunan redaksi sambutan sebagai tuan rumah.

1. Ucapkanlah salam pembuka

2. Memuji Allah dan Nabi Muhammad saw sehingga acara bisa diselenggarakan

3. Mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah berkenan hadir

4. Ungkapkan rasa senang atas kegiatan yang dilakukan di rumahnya

5. Ungkapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan

6. Ucapakanlah salam penutup

Baca juga: Tips membuat artikel yang baik

Contoh sambutan tuan rumah acara rapat kampung A

Assalamu’alaikum…Wr…Wb/ Selamat Malam bagi kita semua

Kepada yang saya hormati, KH. Ahmad Salahuddin selaku panasihat masyarakat kampung A,

Bapak Mujiono selaku ketua RW dan Bapak Jamaluddin selaku ketua RT serta bapak dan ibu yang dirahmati Allah.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puja dan puji syukur kita curahkan kehadirat Allah swt yang telah memberikan banyak rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul untuk menghadiri acara rapat kampung A yang dilaksanakan pada malam hari ini.

Sholawat serta salam kita agungkan kepada Nabi besar Muhammad saw. Yang dengan jasanya, kita bisa keluar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang. Dan semoga, kita semua mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak, Allahumma Aamiin.

Kami sebagai pihak tuan rumah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu yang sudah bersedia meluangkan waktunya hadir di tempat kami dalam acara rapat kampung pada malam ini.

Dan tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada semua jajaran panitia dan pengurus kampung yang telah mempercayakan serta membantu untuk menyiapkan segala keperluannya demi kegiatan ini sehingga bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Tips membuat copywriting

Menjadi sebuah kebanggaan dan kesenangan tersendiri bagi kami sekeluarga, bisa menyambut bapak dan ibu semuanya pada acara malam ini, berkumpul di kediaman kami.

Berhubung sudah ada makanan dan minuman ala kadarnya, silahkan bapak ibu bisa menikmati dan apabila dalam penyambutan dan penyediaan tempat pada malam ini ada banyak kekurangan dan kekhilafan, saya beserta keluarga sebesar-besarnya memohon untuk dimaafkan.

Demikian yang bisa saya sampaikan sebagai tuan rumah. Kurang lebihnya, saya pribadi mohon maaf. Akhir kata dari kami, wassalamu’alaikum…Wr…Wb.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *