Paket Data Murah

Paket data murah dari XL dan Telkomsel dengan masa berlaku 1 bulan
Paket data murah dari XL dan Telkomsel dengan masa berlaku 1 bulan

Paket Data Murah – Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat milenial saat ini. Akan tetapi persoalan biaya paket data yang tak murah menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama bagi para pelajar yang belum memiliki penghasilan.

Bayangkan saja diperlukan biaya sekitar Rp 300 ribu lebih untuk bisa berlangganan paket data internet untuk kelas rumahan. Besaran uang segitu hampir menyamai harga sewa kos atau kontrakan di sebagian kota di Indonesia. Untuk itu kita perlu menyiasatinya dengan cara mencari paket data murah yang ditawarkan provider.

Paket data internet murah dari Provider

Berdasarkan pengalaman, kamu bisa mecoba cara ini agar mendapatkan paket internet murah dari provider XL dan Telkomsel. Lumayan, untuk mendukung pekerjaan dalam satu bulan sudah cukup.

Paket internet XL murah

Provider XL menawarkan paket data internet murah disetiap pembelian kartu perdana yang baru. Harganya selisih banyak, lumayanlah daripada mengisi ulang kuota menggunakan pulsa. Memang ini akan membuat kamu sedikit repot dengan melakukan beberapa tindakan.

  1. Tulis dan simpan nomor KTP dan KK di smartphonemu.
  2. Belilah kartu perdana XL yang sudah ada paket datanya Xtra Combo Lite L.
  3. Saya seringkali menggunakan paket 13 GB dengan periode masa berlaku 1 bulan yang harganya Rp 43.000 s/d 45.000. Atau kamu juga bisa pakai paket 28 GB dengan masa berlaku 1 bulan yang harganya Rp 70.000. Selain dapat kuota internet murah, kita juga akan mendapatkan nelpon dan sms gratis.
  4. Setelah itu masukkanlah simcard ke dalam smartphonemu lalu registrasi menggunakan nomor KTP dan KK.
  5. Apabila kuota data internet murah telah habis, maka kamu harus unreg terlebih dahulu data diri kamu di kartu simcard ini kemudian membeli kartu perdana yang baru seperti pada langkah kedua.

Paketan murah Telkomsel

Provider telkomsel menawarkan paketan internet murah bagi pelanggan lama mereka. Nah, cara ini tidak seribet sebelumnya namun harganya lebih mahal dari pada paket internet XL murah.

Kita bisa mengecek paketan internet ini dengan cara menghubungi nomor *363# yang nantinya akan ada pop-up yang muncul di layar smartphonemu berisi beberapa fitur. Pilihlah paket internet 17 GB Combo Sakti Unlimited yang harganya Rp 79.000 tanpa ada batasan waktu selama periode masa berlaku 1 bulan.

Paketan murah telkomsel

Keunggulan 2 paket internet murah dari XL dan Telkomsel

Ada beberapa alasan mengapa saya menggunakan paket internet murah dari dua provider di atas, diantaranya:

  1. Provider XL dan Telkomsel jaringannya luas.
  2. Sinyal lebih stabil dan telah support jaringan 4G.
  3. Hanya kurang dari Rp 100.000 kita sudah bisa internetan lebih dari cukup. Bisa untuk online di media sosial, menelpon, download ebook, mengakses website atau streaming kualitas 114 atau 240 px.
  4. Cukup untuk kebutuhan belajar siswa dan mahasiswa dengan masa berlaku 1 bulan.
  5. Paket data di atas ditawarkan di daerah tempat saya tinggal. Mungkin di daerah teman-teman akan sedikit berbeda.

Berdasarkan pengalaman, paket ini cukup untuk kebutuhan diri saya pribadi yang kesehariannya membutuhkan kuota internet untuk mengurus blog, bermedia sosial, trading/investasi saham dan nonton video youtube. Bahkan untuk paket data XL telah mengratiskan kita jika mengakses medsos WA, ini sangat baik sekali.

Rekomendasi paket data murah di atas tergantung kepada diri kita masing-masing. Kalau kita menggunakannya secara bijak, ini bisa menekan pengeluaran maksimal Rp 100 ribu/bulan namun apabila kita boros kuota untuk bermain game, download film dsb tentu akan terasa kurang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.