Cara Menghapus Nomor Yang Sudah Terdaftar di 4444

  • Whatsapp
Cara Menghapus Nomor Yang Sudah Terdaftar di 4444
Cara Menghapus Nomor Yang Sudah Terdaftar di 4444

Dulu ketika kita beli kartu prabayar, maka langsung bisa digunakan untuk menelpon, sms dan internetan. Saking mudahnya, diantara kita pasti ada yang suka gonta-ganti kartu demi memburu diskon paket internet pada kartu prabayar baru.

Akan tetapi saat ini, kita tidak bisa lagi menggunakan kartu prabayar dengan bebas seperti dulu. Mengapa? karena saat ini setiap orang yang menggunakan kartu prabayar baru diwajibkan terlebih dahulu memasukkan nomor KTP (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Setiap nomor KTP dan KK sudah dibatasi maksimal menggunakan 3 nomor saja.

Tentu aturan ini sangat merepotkan bagi sebagian orang karena harus membuka berkas-berkas penting kembali hanya untuk melihat nomor kartu KTP dan KK untuk syarat registrasi. Jika tidak melakukan registrasi, maka kartu prabayar tidak bisa digunakan sama sekali.

Namun tidak perlu risau karena kamu bisa melakukan pembatalan registrasi dengan mudah terhadap kartu prabayar yang sudah diregistrasi. Kemudian, kamu bisa membeli kartu prabayar yang baru lagi kemudian diregistrasi ulang di 4444.

Cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 setiap operator seluler sedikit berbeda. Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca juga: layanan internet dari ISP provider

A. Unreg Kartu Telkomsel

Telkomsel merupakan operator seluler milik negara dan menjadi pertama kali yang memilki jaringan luas se-Indonesia karena mereka lebih dahulu hadir di tengah-tengah masyarakat. Buat kamu yang menggunakan kartu dari telkomsel baik itu simpati atau kartu AS bisa mengikuti cara berikut:

  • Buka fitur sms di smartphonemu lalu ketik UNREG#Nomor NIK milikmu kemudian kirim SMS ke 444.
  • Bisa juga melalui DIAL, caranya telpon ke nomor *4444# kemudian tekal Call. Setelah itu pilih nomor 3 UNREG. Lalu ketik 16 digit NIK milikmu yang digunakan untuk mendaftar nomor telepon tersebut.
  • Nanti akan ada pemberitahuan melalui SMS (jika unreg melalui SMS) dari 4444 yang memberitahukan bahwa nomor belum diregistrasi. Jika unreg melalui dial/telepon, maka akan ada PopUp yang muncul di layar smartphone yang isinya memberitahukan bahwa nomor belum di registrasi.

Jika sudah ada pemberitahuan bahwa nomor belum diregistrasi itu artinya nomor HP sudah tidak terdaftar menggunakan NIK dan Nomor KK milikmu. Sekarang, kamu bisa membuangnya.

Bagaimana cara menghapus NIK di kartu telkomsel yang hilang ?

Jika kartumu hilang atau terbuang sedangkan kamu lupa untuk men-unreg terlebih dahulu, maka bisa menghubungi kartor Grapari terdekat sambil membawa kartu KTP, KK dan info nomor telepon yang hilang, kapan serta dimana kartumu hilang. Atau kamu bisa inbox ke admin melalui akun media sosial facebook atau twitter telkomsel.

B. Unreg Kartu XL dan Axis

Berikut cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 pada kartu XL dan Axis.

  • Melalui pesan sms, kamu bisa ketik UNREG#Nomor HPmu lalu kirim ke 4444. Lalu tunggu balasan pemberitahuan dari operator.
  • Melalui Call Center, kamu bisa menghubungi nomor telpon 817 lalu nantinya costumer servis akan meminta nomor KTP/NIK dan KK yang kamu gunakan untuk mendaftar. Jika sesuai datanya, maka pembatalan registrasi akan disetujui.
  • Melalui dial, kamu bisa mengetikkan kode USSD*123*4444# maka secara otomatis akan data registrasi terhapus.

Bagaimana cara menghapus NIK di kartu XL dan Axis yang hilang ?

Kamu bisa mendatangi kantor XL terdekat sambil membawa KTP dan fotokopi KK.

C. Unreg Kartu Indosat

Untuk menghapus registrasi simcard Indosat, kamu bisa melakukkannyya melalui sms berikut:

  • Ketik UNREG#Nomor NIK (KTP) atau bisa juga menggunakan format UNPAIR#Nomor telponmu.
  • Kemudian kirim ke nomor 4444.
  • Tunggulah pemberitahuan dari Indosat.

Gimana caranya menghapus NIK di kartu Indoesat  yang telah hilang ?

Bawalah KTP dan fotokopi KK ke kantor cabang Indosat terdekat di kotamu.

D. Unreg Kartu Tri

Untuk unreg nomor kartu Tri ada 2 cara. Kamu bisa memilihnya salah satu.

  • Melalui SMS, ketik UNREG#NIK lalu kirim ke 4444.
  • Melalui website resmi yang beralamat registrasi.tri.co.id
  • Tunggulah balasan dari operator tri.

Jika kartu Tri yang sudah didaftarkan NIK dan kartu KK hilang, maka kamu bisa mengurusnya di kantor Tri terdekat dengan membawa biodata KTP dan fotokopi KK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *