Kata-Kata Aqiqah

  • Whatsapp
Kata-Kata Aqiqah
Kata-Kata Aqiqah

Siapa sih yang gak tahu acara aqiqah? Acara aqiqah sudah sangat familier bagi umat Islam. Seorang bayi yang baru lahir akan diadakan aqiqahan sekitar beberapa minggu kedepannya oleh orang tuanya atau keluarganya sebagai wujud syukur atas kelahiran bayi.

Meski sudah menjadi tradisi umum namun masih saja ada yang belum bisa menyusun kata-kata aqiqah sebagai ucapan selamat kepada orang lain yang mengadakan aqiqah.

Kata-kata ucapan aqiqah

1. Anak merupakan salah satu karunia-Nya yang diberikan kepadamu. Semoga ia bisa tumbuh sehat, kuat serta berkehidupan yang baik dan kelak berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara ini.

2. Di hari aqiqah ini, semoga keselamatan dan keberuntungan selalu menyertai bayimu dan keluarga besarmu.

3. Selamat atas hari aqiqah putramu/putrimu, semoga kelak ia menjadi seorang yang sholeh/sholehah yang berbakti kepada orang tuanya, masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga: Desain undangan aqiqah

4. Selamat atas kehadiran seorang bayi di keluargamu. Saya dan keluarga selalu berharap segala kebaikan-Nya tercurahkan untuk keluarga dan bayi kecilmu ini.

5. Buah hati merupakan amanah yang harus dijaga dan dirawat dengan baik oleh orang tuanya. Saya berharap kamu selalu bisa bersabarlah dan tabah dalam merawat, mendidik dan menjaga anak ini.

6. Selamat ya, aku berharap anak ini bisa menjadi laki-laki/perempuan yang sholeh/sholehah yang kelak bisa mengangkat derajat kedua orang tuanya di dunia dan di akhirat.

7. Selamat! seorang yang diharapkan telah lahir di dunia. Di acara aqiqahannya ini, aku berharap ia bisa menjadi penyejuk bagi keluargamu.

8. Ini merupakan momen yang sangat mengharukan untukku yang melihat sahabatku telah memiliki anggota baru. Di acara aqiqah ini, aku berdoa semoga anakmu tumbuh menjadi seseorang yang sehat, pintar, baik serta bisa berbakti kepada orang tuanya.

Baca juga: teks sambutan acara aqiqah simple

9. Alhamdulillah, semoga Allah memberikan keturunan yang sehat, baik, pintar dan lancar rizkinya di rumahmu.

10. Selamat atas kelahiran buah hatimu kawan, semoga kelak di akhirat anak ini bisa menarikmu ke surga.

11. Selamat ya, melalui acara aqiqah ini semoga kelak bayimu ini menjadi orang yang sholeh dan pintar.

12. Selamat atas acara aqiqahan bayimu, semoga berkah dan rahmat-Nya selalu tercurahkan untuk keluargamu.

13. Selamat ya atas kelahiran buah hatimu. Melalui acara aqiqahan ini, aku harap kamu bisa tetap sabar menjadi orang tua bagi anakmu kelak.

14. Salah satu nikmat dari Allah adalah menjadi orang tua. Aku berharap kamu lebih sabar, tabah dan telaten dalam mendidik anakmu sehingga menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.

Baca juga: membuat undangan aqiqah melalui whatsapp

15. Jagoan kecilmu ini semoga bisa melindungi dan berbakti kepada orang tuanya. Selamat ya!

16. Tidak ada untaian kata yang indah selain untaian kata syukur atas kelahiran putramu ini. Semoga melalui acara aqiqah ini menjadi pintu kebaikan dari Nya.

17. Selamat aqiqah! Semoga keberkahan dan kebaikan Allah selalu menyertai keluargamu.

18. Selamat atas kelahiran bayimu ya!, melalui acara aqiqah ini aku berharap semua keridhoan Allah selalu menyertai keluargamu.

19. Selamat ya!, semoga keberkahan acara aqiqah ini bisa menolak balak dan bencana di keluargamu serta menggantinya dengan rahmat-Nya.

20. Barakallah atas aqiqahnya, aku berdoa semoga Allah melimpahkan keberkahan dan keridhoanNya kepadamu dan keluargamu.

Demikian kata-kata tasyakur aqiqah yang bisa kamu gunakan dan kamu bisa merubah redaksinya menjadi sesuai dengan keiinginannmu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *