Pulsa Monetary Telkomsel

Pulsa Monetary Telkomsel
Pulsa Monetary Telkomsel

Merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, telkomsel memberikan berbagai layanan salah satunya yakni pulsa monetary telkomsel.

Banyak yang bertanya apa pulsa monetary telkomsel itu?. Bahasa sederhananya pulsa/monetary merupakan pulsa gratis dari operator seluler telkomsel kepada orang yang membeli pulsa pada nominal tertentu.

Cara mengecek saldo pulsa monetary telkomsel

Cara termudah bagi pengguna android untuk mengecek saldo pulsa monetary bisa melalui aplikasi My Telkomsel yang bisa di download gratis di Google Play Store.

1) Mula-mula buka aplikasi Play Store yang ada di setiap smartphone androit karena termasuk aplikasi bawaan.

2) Ketik di kolom penarian (search) dengan kata kunci MyTelkomsel.

3) Lakukanlah proses instalasi dengan cara klik instal. Gambar di atas saya sudah menginstal aplikasi tersebut sehingga tampilannya sedikit berbeda dengan orang yang belum mengintal.

4) Setelah di instal, maka aplikasi My Telkomsel akan ada di dalam smartphonemu. Kemudian buka aplikasi tersebut.

5) Pada tahapan awal, kita akan dimintai untuk mengisi nomor telkomsel yang kita gunakan. Kemudian kita diwajibkan melakukan verifikasi kode dimana kode atau link verifikasinya akan dikirim via sms.

6) Setelah kode dikirim via sms, maka buka pesan sms dari telkomsel tersebut lalu klik link yang telah diberikan. Maka secara otomatis akan dialihkan ke aplikasi My Telkomsel dengan kondisi sudah terverifikasi dan secara langsung sudah login.

7) Setelah sudah login, buka dashboar My Telkomsel. Klik fitur lihat detail, maka kita akan diperlihatkan beberapa fitur antara lain internet, hiburan, telpon, sms dan monetary. Nah, lalu klik bagian monetary maka akan muncul berapa pulsa monetary yang kita dapatkan. Pada gambar di bawah ini saya tidak memiliki pulsa monetary.

tampilan informasi pulsa monetory di My Telkomsel

Cara menggunakan bonus kuota monetary telkomsel

Cara menggunakan kuota monetary telkomsel itu gampang banget, kita tidak perlu pusing memikirkannya karena secara otomatis akan kita gunakan manakala kita melakukan sms atau menelpon orang lain sesama pengguna telkomsel.

Jika pulsa monetary sudah habis barulah pulsa reguler yang telah kita beli Rp 20.000 itulah yang akan berkurang. Namun yang perlu kamu ingat bahwa pulsa monetary memiliki masa berlaku. Apabila sudah habis masa beralakunya, maka sudah tidak bisa dipakai.

Misalnya begini. Kamu membeli pulsa reguler sebesar Rp 20.0000 lalu mendapatkan pulsa monetary sebesar Rp 5.000. Maka ketika kamu menelpon atau sms ke orang lain yang sama-sama menggunakan kartu telkomsel, maka kuota monetary Rp 5.000 tersebut yang akan berkurang.

Cara mengubah pulsa monetary menjadi kuota internet

Untuk saat ini, pulsa monetary telkomsel tidak bisa ditukar atau dirubah menjadi kuota internet sebagaimana pulsa reguler. Pulsa monetary hanya bisa untuk menelpon dan sms ke sesama pengguna telkomsel. Istilahnya sebagai bonus untuk nelpon dan sms saja.

Biasanya operator telkomsel memberikan bonus kuota berdasarkan wilayah yang diberitahukan melalui sms atau informasi pada saat cek pulsa. Pernah juga tiba-tiba kuota kita bertambah dalam masa berlaku tertentu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.